Subscribe:

Ads 468x60px

.

menu

Friday, November 8, 2013

Makrap Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unila 2013


Hay ketemu lagi bareng saya penulis amatir yang nggk jelas apa yang di tulisnya. Sebelumnya kenalan dulu geh, gua ahmad roihan, mahasiswa komunikasi fisip 2013. Wih gaya bener ya mahasiswa gitu wkwkwk. Ok lanjut saja deh gax usah banyak bacot, cerita kali ini merupakan pengalaman waktu ikut makrab. Sebelumnya cari tau dulu donk apa itu makrab. Kalian sendiri sudah tau belum apa itu makrab? Nggk tau ya? Ya udah deh gua kasih tau. Makrab itu kependekan dari malam ke akrapan, ya buat ngakrapin kakak tungkat sama adik tingkat. Namun di komunikasi namanya bukan makrab tap fun camp. Dari namnya aja udah keren ya? Apalagi acaranya wah dijamin seru deh. Kata orang makrab itu ajang balas dendam dari kakak tingkat, katanya juga lebih parah dari inagurasi, pokoknya dari desas desus yang gua dengar makrab itu parah deh. Tapi setelah gua ikut makrab di kumunikasi semuanya salah besar, makrap itu asik, seru, pokoknya berita itu semua gak bener lah. Tapi ini kalau di komunikasi ya, kalau jurusan lain gua nggk tau J.
Fun camp kali ini mengambil tema “Emoticon”. Wih kerenkan temanya? Emoticon, kalau udah ngomongin itu pasti ngebayangin emote-emot yang lucu-lucu. Ya walaupun ada emote yang sedih tapikan emotnya lucu hehe. Emoticon di sini bukan sekedar emote-emote yang lucu-lucu. Emoticon disini ada artinya. Emoticon itu kependekan dari “encourage moments together in communication”. Ada yang bias nembak artinya? Kalau gak bias gua kasih tau deh encourage sendiri mempunyai arti mendorong, menganjurkan, menggiatkan atau menggalakkan. Dari sini kita bisa tau arti keseluruhan nya yaitu mengalakkan momen bersama di komunikasi. Menurut gua sih artinya di fun cam ini panitia ingin membuat atau menggalakkan momen bersama dari semua mahasiswa komunikasi baik yang sudah alumni, senior, kakak tingkat dan maba tentunya di jurusan ilmu komunikasi.
Agar terciptanya kesuksesan dalam acara pasti persiapanya harus matangkan? Pasti panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya. Begitupun dalam fun camp ini. Sebelum suksesnya acara banyak banget yang harus dipersiapkan. Naanya juga acara besar J. Hal-hal yang harus dipersiapkan seperti pembentukan kelompok. Wah dari sini sudah mulai asik nih. Tujuan pembentukan kelompok mungkin agar maba bias lebih mudah diatur kali ya. Kan kalau seratus tujuh maba kebanyakan jadi di bagi menjadi 10 kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 9 sampai dengan 11 orang. Setiap kelompok masing-masing diberi dua orang penanggung jawab dari panitia tentunya. Gua sendiri dapet kelompok ke lima yaitu kelompok orange, wah cinta FISIP banget ini J. Dengan PJ(penanggung jawab) kak clif dan mbak amel. Yah walaupun awal-awal kurang diperhatiin masa ia kumpul Cuma dua kali saja padahal yang lain ada yang sampai lima kali. Tapi gak papalah itung-itung belajar mandiri. Udah mahasiswa bro J.
Pertemuan pertama dengan PJ membahas perlengkapan kelompok dan perlengkapan pribadi. Tapi sebelumnya perkenalan dulu pastinya. Ya biar akrap dulu sesame satu kelompok dan dengan PJnya juga tentunya. Setelah ajang perkenalan selesai. Cie elah ajang kyak pencarian bakat aja wkwkwk. Oke lanjut setelah perkenalan selesai mereka mulai nih ngomongin perlengkapan yang bejibun banyaknya (maaf agak lebay, tapi emang banyak kok :D wkwk). Mau tau nggk apa perlengkapanya? Nggk usah deh ya? Nggk penting juga. Oh mau tau ya? Ok ok gua kasih tau deh catet ya wkwkwk
Perlengkapan yang harus dibawa oleh peserta fun camp :
  1. Peralatan kelompok
    1. Kayu bakar 5 iket per iket terdiri dari 6 batang kayu.
    2. 1 bal tali raffia.
    3. 3 buah tiker
    4. Lampu badai atau lentera 4 buah
    5. Minyak tanah 5 liter
    6. 1 buah tampah
    7. 2 buah nampan plastic
    8. 10 buah piring plastic
    9. 1 buah lampu emergency
    10. 5 buah gallon kosong
    11. 3 buah senter
    12. 5 buah pop mie
    13. 5 buah mie gelas
    14. 20 biji patok dengan panjang per biji 20 cm
    15. Sumbu kompor 1 meter
    16. 5 buah botol beling kecil seperti kratindeng yang ada tutupnya
    17. 3 bungkus balon
Nah itu semua peralatan kelompok, kalau peralatan pribadinya lebih banyak lagi. Nah gua sebutin deh satu per satu :
  1. Almamater
  2. Alat sholat
  3. Baju ganti 1 kaos berwarna hitam dan yang satu lagi bebas
  4. Celana trening
  5. Obat pribdai
  6. Alat mandi
  7. 2 bungkus garam kasar yang ukuran sedang
  8. Sepatu kets dan sandal
  9. 10 buah gelas plastic
  10. 2 buah gula merah
  11. 2 buah ubi
  12. Makanan ringan
  13. 2 buah coklat silverqueen dan 2 buah coklat bebas
  14. Plastic besar 1 buah
  15. Minyak kayu putih
  16. Lolypop 2 buah
  17. 2 saset tolak angin cair
  18. 2 biji vitacimin
  19. Kalung permen 7 merah 7 putih
  20. Name tag
  21. Air mineral 1,5 liter
Finish, wah banyak banget kan yang harus disiapin ya begitulah J.

0 komentar:

Post a Comment